Sabtu, 27 Juli 2013

Canon IR6000 error E000001-0003

canon ir6000 e000001-0003
Mesin Fotocopy Canon IR6000 mengeluarkan tanda error E000001-0003 ketika mesin dinyalakan, sudah saya coba direset tapi kemudian tanda error tersebut keluar lagi. Berdasarkan code error tersebut menunjukkan bahwa thermistor yang menempel pada upper rusak!. Akhirnya aku coba lihat penampakkan fisiknya seperti gambar dibawah ini:

canon ir6000 thermistor
ada sedikit plak(kotoran) yang menempel pada permukaan thermistor maka saya coba bersihkan cara menggunakan silicon oil yang saya teteskan terlebih dahulu baru kemudian menggunakan pisau yang agak sedikit tumpul untuk mengikis plak-plak hitam yang menempel pada permukaan thermistor tersebut hingga bersih....Langkah selanjutnya pasang kembali semua.....Good Luck!

4 komentar:

ali wira rahman mengatakan...

Terima kasih pencerahannya bang

ali wira rahman mengatakan...

Selain silikon oil, bisa pake apaan bang?

ricohservice mengatakan...

ok bang Ali...

ricohservice mengatakan...

ada cairan seperti KIT untuk mengkilapkan motor namanya sun poly yang botol kaleng warna kuning ...tapi menurut hemat saya pakai silicon oil lebih aman karena selain licin ketika nempel dengan upper roll dan juga tidak merusak...dapat di beli di toko sparepart fotocopy atau di toko kimia.