Jumat, 11 Juli 2014

KYOCERA FS-C8020/8025 ERROR 4600

www.ricohservice.blogspot.com ERROR 4600 pada mesin fotocopy warna kyocera type fs-c8020/8025 biasanya terjadi disebabkan kedudukan drum atau tabung limbah toner kurang pas....tapi bagaimana apabila semuanya sesuai dan masih saja muncul error 4600? .

Hampir 2jam saya mengutak-atik hingga hampir stress...semua unit sudah dibongkar pasang dan dibersihkan tapi masih saja error. Akhirnya langkah terakhir yang belum saya bersihkan adalah Laser Unit....wah sedikit repot juga membuka cover samping kiri mesin, ternyata selain melepaskan 2 buah baut belum juga terbuka...ternyata sistemnya menggunakan klem plastik yang harus sedikit di paksa untuk membukanya....ternyata setelah dilepaskan unit lasernya menggunakan sistem brush ulir yang otomatis membersihkan kaca laser.....pantas saja kalau disebut free maintenant....tapi walau begitu masih saja ada sedikit kelemahan. Kemungkinan per pembersih tidak jalan dengan sempurna....saya perbaiki dan bersihkan....semua permasalahan error 4600 langsung spontan hilang.....berikut saya share sedikit...mudah2an membantu anda yang mengalaminya.....
Gambar Unit Laser Kyocera FS-C8020/8025 yang belum dilepaskan
Apabila ada permasalahan lain dapat berbagi solusi dengan saya di no: 085212100420

Tidak ada komentar: